hit counter code
Welcome Guest [Log In] [Register]


News Update

Reminder

Kalender NIH Term 19

Untuk keseragaman kami sarankan menggunakan warna abu-abu untuk quote dialog.

Kami mengingatkan sekali lagi kepada para member IndoHogwarts untuk tetap menyertakan terjemahan pada bahasa asing selain bahasa Indonesia dan tetap berada pada rating yang ditentukan.


Posted Image
Selamat datang di Forum Role Play Basis Teks
INDOHOGWARTS


Kami berharap kamu dapat menikmati kunjungan ini. Saat ini, kamu sedang meninjau Forum kami sebagai guest/tamu. Hal ini berarti area tinjauanmu terhadap board dan fitur-fitur yang dapat digunakan di dalam Forum ini masih sangat terbatas.

Registrasi dalam Forum ini bebas biaya, namun tahapannya tidak terlalu sederhana, kamu disarankan untuk membaca terlebih dahulu Registrasi dan Aplikasi sebelum mendaftar pada waktu yang telah ditentukan.

Jika kamu sudah menjadi member, silahkan log in ke dalam Akunmu untuk mengakses Forum.
Posted Image

Username:   Password:

Twitter

Active Users

8 users online in the past 15 minutes (1 Member · 6 Guests · 1 Anonymous)

Board Statistics

Total Forum Posts: 161,338
Total Members: 1,820 (The newest member is Xavier Lincoln)
Jan 3 2015, 03:15 PM, a record 187 users were online.

Tentang IndoHogwarts

Posted by Enchantress (Admin) at Feb 18 2012, 05:12 PM. 0 comments

Posted Image
INDOHOGWARTS


IndoHogwarts bukanlah komunitas pecinta Harry Potter, melainkan hanyalah komunitas menulis yang mengambil peran dengan caranya sendiri dalam memajukan dunia literasi di Indonesia. IndoHogwarts adalah forum RPG berbasis teks dengan setting dunia sihir yang diambil dari novel Harry Potter series karya JK Rowling, namun bagaimanapun, tidak didukung dan terhubung sama sekali dengan JK Rowling, Pottermore, Scholastic Books, Bloomsburry Publishing, maupun Warner Bros.

Telah berdiri sejak 5 Desember 2007. Tutup pada 5 Februari 2012, dan membuka timeline baru di New IndoHogwarts pada 4 Maret 2012.

(Selengkapnya...)

***

For more info:
Posted Image Posted Image Posted Image Posted Image Posted Image

Contact Person:
Public Relation and Promotion
Reni Hanifah / Enchantress
085 722 085 792
renihnf@yahoo.co.id (email)

Posted Image

Background History

Posted by Enchantress (Admin) at Jan 5 2012, 11:47 PM. 0 comments

Posted Image
1795


Sesuai dengan isi “Statute of Secrecy” dimana keberadaan Komunitas Sihir harus disembunyikan dari pengetahuan dan pandangan mata masyarakat muggle, maka tugas utama Kementrian Sihir adalah mengatur dan mengelola kehidupan komunitas sihir dan hubungannya dengan dunia muggle. Kehidupan kedua masyarakat ini harus tetap aman dan ter-rahasia, meski hidup secara berdampingan (paralel).

Pada akhir abad ke-18, Kementrian Sihir Inggris dikelola dan dikuasai oleh beberapa keluarga penyihir yang memiliki pengaruh kuat dalam tatanan komunitas sihir. Keluarga-keluarga ini umumnya berdarah murni ataupun super kaya. Penampilan nyentrik (berpakaian ala bangsawan muggle Perancis atau Inggris) dan ingin menonjolkan kehebatan keluarga masing-masing, baik dari harta, pengaruh dan kekuasaan. Alhasil, dunia sihir pada masa itu terbagi ke dalam beberapa kelompok besar dan kecil. Persaingan antar kelompok keluarga (selanjutnya disebut klan) semakin lama semakin meruncing dan merasuk ke dalam berbagai sendi kehidupan Komunitas Sihir (Kementrian Sihir dan Hogwarts). Hal ini menjadikan keadaan dunia sihir, terutama Kementrian Sihir tidak kondusif sama sekali. Uang, praktek suap, korupsi dan persaingan antar klan sangat dominan terjadi.

Ini yang akan menjadi titik utama permainan dalam Forum RPG IndoHogwarts. Persaingan antar klan secara kasat mata terjadi dimana-mana. Perebutan kekuasaan terasa di seluruh sendi kehidupan komunitas sihir Inggris. Perekrutan pegawai Kementrian Sihir tidak didasarkan pada kemampuan dan minat para pegawai, melainkan berdasarkan sifat kedekatan antar individu (nepotisme). Kementrian sendiri terbagi-bagi ke dalam beberapa blok kekuasaan. Selama dekat dengan penguasa, maka kekuasaaanpun akan datang menghampiri. Dan guna terus memperluas kekuasaan dan pengaruh, setiap klan menghalalkan segala cara, termasuk mulai menanamkan benih permusuhan sejak di bangku sekolah (Hogwarts).

Saling tarik menarik kekuasaan inilah yang pada akhirnya menjadikan Kementrian Sihir timpang dan alpa dalam menjalankan tugas-tugasnya. Terlalu banyak oknum yang bertindak sesukanya dan mengabaikan kepentingan umum masyarakat Sihir. Klimaksnya, pada tahun 1815 (term 16) terjadi perang antar klan yang mengakibatkan keruntuhan beberapa klan. Hal ini juga mengakibatkan reformasi besar-besaran Kementrian Sihir sehingga menjadi sistem yang dikenal oleh Hary Potter dan rekan pada masa 1990an.

Dengan dua jalur registrasi (murid sekolah Hogwarts dan Penyihir Dewasa) yang dapat dipilih, setiap member IndoHogwarts dapat merasakan petualangan dunia Sihir Harry Potter dari sudut pandang yang jauh berbeda dan tentu saja memberikan kejutan-kejutan menyenangkan selama permainan yang tidak hanya meningkatkan kesenangan bermain games, tetapi juga kemampuan menulis.

Posted Image