hit counter code
Welcome Guest [Log In] [Register]


News Update

Reminder

KALENDER NIH TERM 26

Kami mengimbau kepada seluruh member New Indo Hogwarts untuk tetap menyertakan terjemahan pada bahasa asing yang digunakan dan menggunakan warna abu-abu untuk quote dan mengutip dialog.


Posted Image
Selamat datang di Forum Role Play Basis Teks
INDOHOGWARTS


Kami berharap kamu dapat menikmati kunjungan ini. Saat ini, kamu sedang meninjau Forum kami sebagai guest/tamu. Hal ini berarti area tinjauanmu terhadap board dan fitur-fitur yang dapat digunakan di dalam Forum ini masih sangat terbatas.

Registrasi dalam Forum ini bebas biaya, namun tahapannya tidak terlalu sederhana, kamu disarankan untuk membaca terlebih dahulu Registrasi dan Aplikasi sebelum mendaftar pada waktu yang telah ditentukan.

Jika kamu sudah menjadi member, silahkan log in ke dalam Akunmu untuk mengakses Forum.
Posted Image

Username:   Password:
Multi Quote Quote Post
Add Reply
FAQ; Frequently Asked Question / Pertanyaan yang Sering Ditanyakan
Topic Started: Feb 1 2012, 06:48 PM (6,813 Views)
Periculum

PERINGATAN!

Seluruh informasi dan konten berikut ini sepenuhnya adalah hasil ide, kreasi, pikiran dan Imajinasi Forum Role Play IndoHogwarts yang dipadukan dengan informasi yang diperoleh dari HPWiki. Segala penggunaan informasi di luar Forum ini adalah terlarang dan dapat dikenakan sanksi yang berat dan tegas oleh Admins Forum IndoHogwarts dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu (Ingatlah bahwa Forum IndoHogwarts dilindungi hukum).


Posted Image
FREQUENTLY ASKED QUESTION

Berisikan mengenai pertanyaan-pertanyaan dasar seputar bermain di Forum Role Play IndoHogwarts, ingatlah untuk mengecek topik ini terlebih dahulu sebelum mengajukan pertanyaan di Surat Untuk Staf. Pertanyaan yang sudah ada di sini namun ditanyakan lagi, akan mengakibatkan pengabaian oleh Staf IndoHogwarts.
Posted Image
Edited by Forname, Mar 4 2012, 03:40 AM.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Periculum

Posted Image

Registrasi dan Aplikasi

  1. Saya tidak bisa mendaftar. Apakah situs Kamu tertutup bagi anggota baru?
    Registrasi IndoHogwarts hanya dibuka satu kali dalam 1 (satu) term. Di mana minggu pertama akan dibuka registrasi untuk chara siswa dan di minggu keempat akan dibuka aplikasi untuk chara penyihir dewasa. 1 Term biasanya antara 12-13 minggu.

  2. Bagaimana cara mendaftar di forum ini?
    Pertama-tama kamu harus menentukan terlebih dahulu, apakah kamu mau memulai permainan sebagai murid Hogwarts ataukah kamu ingin langsung bermain sebagai penyihir yang sudah dewasa (minimal usia dua puluh satu tahun). Baca juga Tahapan Registrasi untuk bahan pertimbanganmu. Lalu, pada waktu yang ditentukan, barulah kamu mendaftar. Ingat bahwa periode dan cara pendaftaran berbeda untuk siswa Hogwarts dan penyihir dewasa.

  3. Saya sudah mendaftar tapi saya belum mendapat email konfirmasi!
    Silahkan cek bagian spam di email atau kamu bisa meminta untuk mengirimkan lagi validation email pada bagian "resend validation email".

  4. Saya sudah melakukan validasi email tapi masih belum bisa mengakses IndoHogwarts, kenapa?
    Selain validasi email, IndoHogwarts juga menggunakan account approval yang dilakukan secara manual oleh admin. Apabila email kamu sudah divalidasi, silahkan menunggu untuk diapprove.

  5. Saya sudah mendaftar dan sudah membuat beberapa posting, tapi sekarang account saya terlihat seperti hilang!
    Apakah kamu registrasi dengan menggunakan IP yang sama untuk 2 (dua) chara atau lebih dalam 1 (satu) term? Apakah kamu menggunakan email dengan usia yang kurang dari enam bulan? Apakah kamu registrasi dengan menggunakan email yang sama untuk 2 (dua) chara atau lebih dalam 1 (satu) term? Apakah kamu telah mengelabui identitas kepada Admin Forum? Jika ya, maka silahkan kembali registrasi term yang akan datang karena kamu sudah menyalahi aturan dasar registrasi Chara di Forum IndoHogwarts. Kembali baca dan simak dengan baik Tahapan Registrasi dan Garis Besar Haluan IndoHogwarts. Dan jika kamu merasa sudah benar, maka silahkan ajukan pertanyaan atau komplain ke Surat Untuk Staf.

    Posted Image

    Menambahkan FAQ mengenai validation email 11 Maret 2011, 13.41 WIB
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Periculum

Posted Image

Tentang Chara

  1. Apa itu Username dan apa yang kamu maksud dengan ini?
    Nama chara adalah nama yang kamu gunakan untuk bermain di Forum ini. Nama Chara adalah identitas pengenal charamu.

  2. Pada situs RP lain yang diikuti, saya memiliki satu akun yang dapat menjalankan beberapa chara dari situ. Mengapa saya tidak bisa melakukannya di sini?
    Karena di situs atau forum ini, satu akun yang dibuat hanya mewakili satu chara saja. Hal ini digunakan untuk mempermudah pendataan. Karena itu, mohon bekerjasama dengan baik dengan kami.

  3. Saya terdaftar sebagai "Elleanor Eulia Stevens" tapi sekarang sudah berubah menjadi "Elleanor Stevens". Mengapa ini terjadi?
    Sesuai dengan peraturan tentang penamaan chara di link bahwa nama chara hanya boleh terdiri dari Nama Depan dan Nama Belakang. Nama tengah apapun bentuknya, tidak diijinkan sama sekali di Forum IndoHogwarts.

  4. Saya ingin memiliki nama yang sangat tidak biasa untuk chara saya seperti "Banana Yellowskin", namun setiap kali saya mencoba untuk mendaftar, akun saya dihapus. Bukankah IndoHogwarts menjunjung tinggi kreativitas?
    Seperti yang sudah dituliskan di dalam Term of Service yang telah kamu setujui pertama kali saat registrasi di Forum ini, Staf Forum berhak menghapus Akun dengan nama yang mencurigakan atau dianggap meresahkan pengguna Forum lainnya. Jika kamu tetap ingin menggunakannya, maka silahkan gunakan hanya satu kata saja, contoh: “Banana Springfield” atau “Summer Yellowskin”.

  5. Apa yang harus saya lakukan dengan nama panggilan? Apakah saya harus memasukkan nama lengkap Chara saya atau nama panggilan mereka?
    Untuk nama dari akun yang akan kamu gunakan, harap memasukkan nama lengkap dari chara yang dibuat. Untuk nama panggilan, kamu bisa memasukkannya di keterangan tambahan mengenai chara di Preference yang terdapat di sudut kanan atas jendela situs IndoHogwarts.

  6. Saya baru untuk board jenis ini dan tidak tahu cara memuat avatar saya atau signature saya. Apa yang harus saya lakukan?
    Di bagian sebelah kanan atas forum pilih Preferences, pilih dan klik opsi avatar atau signature, masukkan link gambar yang kamu inginkan, pilih dan klik use url avatar atau edit signature. Untuk signature gunakan code [img]link gambar yang kamu inginkan[/img].

  7. Saya pergi untuk waktu yang lama dan ketika saya kembali, akun saya sudah tidak ada. Apa yang terjadi?
    Pada forum ini terdapat peraturan jika suatu chara tidak pernah dimainkan selama 120 hari, maka chara tersebut akan dihapus.

  8. Saya lelah memainkan chara yang saya miliki dan tidak ingin memainkannya lagi. Apa yang harus saya lakukan?
    Penghapusan chara tidak diijinkan dalam forum ini. Sebagai alternatif kamu bisa mengajukan plot kematian untuk charamu pada topik yang telah disediakan oleh staf.

  9. Apa yang dimaksud dengan sejarah chara?
    Sejarah chara atau masa lalu chara adalah latar belakang chara sebelum menjadi murid Hogwarts ataupun tergabung menjadi penyihir dewasa.

  10. Apakah saya boleh menunjukkan sejarah chara saya di suatu tempat?
    Tentu saja boleh. Kamu bisa menunjukkan sejarah atau kisah masa lalu chara baik dalam deskripsi post saat melakukan role play ataupun dalam bagian yang terpisah sendiri seperti fanfiction.

  11. Apakah ada jenis sejarah chara yang tidak diperbolehkan?
    Ada. Jika sejarah chara yang kamu buat bertabrakan dengan plot chara lain dan chara tersebut tidak setuju dengan plot yang Kamu buat. Selain itu, kamu juga tidak boleh membuat chara dengan latar belakang salah satu tokoh yang disebutkan di dalam novel Harry Potter karangan J.K. Rowling.
    Ada satu lagi sejarah chara yang tidak diperkenankan khusus bagi kamu yang mendaftar sebagai siswa Hogwarts. Kamu tidak boleh mencantumkan sejarah keluarga berupa turunan makhluk gaib, seperti: keturunan werewolf, vampire, veela, goblin, centarurus, elf, hobbit, fauhn dan raksasa.

    Posted Image
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Periculum

Posted Image
Petualangan Menuju dan Selama di Hogwarts

  1. Chara saya divalidasi dan saya siap untuk role-play! Namun, saya tidak bisa melihat Hogwarts, apakah ada sesuatu yang salah dengan account saya?
    Apakah nama Chara kamu sudah terdaftar di list Visualisasi? Jika sudah, maka silahkan mengajukan komplain ke Member Support Center dengan menekan tombol report chara kamu sendiri yang berada di bagian tengah atas jendela situs IndoHogwarts.

  2. Apakah jumlah posting saya harus mencapai ketentuan untuk ke grup berikutnya?
    Iya. Perhatikan kembali Tahapan Registrasi IndoHogwarts.

  3. Saya melihat siswa lainnya telah diurutkan ke asrama mereka. Tetapi nama saya tidak ada!
    Kamu bisa memperhatikan keterangan pada tittle chara yang terletak di bawah kolom avatar charamu. Staff akan mengganti tittle charamu bila chara telah diterima di asrama tertentu.

  4. Saya sudah posting di salah satu toko tetapi pemilik toko tidak membalas saya. Apa yang harus saya lakukan?[/big]
    Sembari menunggu pemilik toko membalasnya, kamu boleh bermain role play di toko lainnya. Tapi, meskipun pemilik toko tidak kunjung membalas, kamu tidak boleh melakukan GodModing dan menentukan tindakan balasan sang pemilik toko. Bersabarlah atau kirimkan PM untuk mengingatkan pemilik toko.

  5. Apakah saya harus menyelesaikan satu thread / topik sebelum berpartisipasi lagi?
    Tidak harus. Kamu boleh berpartisipasi pada topik lain walaupun topik yang kamu ikuti sebelumnya belum Kamu selesaikan.

  6. Saya ingin membawa hewan peliharaan yang tidak biasa ke Hogwarts. Apakah itu diperbolehkan?
    Tidak. Sesuai dengan Tata Tertib dan Peraturan Sekolah Sihir Hogwarts Kamu tidak diperbolehkan untuk membawa binatang peliharaan yang tidak terdapat dalam daftar. Jika Kamu melakukannya, maka bersiap dengan sanksi yang akan diberikan oleh pihak sekolah.

  7. Hogwarts begitu luar biasa! Di mana saya post pertama kali?
    Tentu saja meja asrama di Aula Besar adalah tempat pertama kamu harus menuju begitu charamu resmi diseleksi. Meja Asrama selalu menjadi awal mula yang bagus untuk bersosialisasi dengan chara-chara lainnya di Hogwarts.

  8. Saya terus melihat kata "term" digunakan. Apa itu dan apa artinya bagi saya?
    Term merupakan satuan waktu yang menunjukkan satu tahun dalam permainan di forum ini. Term 2, berarti periode ke-2 Forum ini menyelenggarakan open registrasi.

  9. Apakah ada klub di Hogwarts? Bagaimana cara bergabung?
    Ada. Kamu dapat melihatnya di sini untuk tahu jenis klub apa saja yang terdapat di Hogwarts. Untuk dapat bergabung, kamu dapat mendatangi ruangan klub tersebut dan mengajukan diri untuk menjadi salah satu anggotanya.

  10. Chara saya benar-benar ingin bermain Quidditch. Apakah itu mungkin di sini?
    Tentu saja. Di setiap tahun ajaran akan ada beberapa pertandingan Quidditch nantinya. Untuk bergabung menjadi anggota tim, silakan temui House Master atau kapten Quidditch asramamu. Untuk pertandingan, IndoHogwarts menggunakan topik pertandingan Quidditch yang menggunakan sistem roleplay. Ketentuan mengenai Quidditch dapat dipelajari di sini

  11. Saya melihat ada ruang kelas dan pelajaran diposting, tapi apakah saya benar-benar harus melakukan itu?
    Tidak harus. Namun, untuk dapat lulus pada suatu mata pelajaran, kamu harus mengikuti kelas yang diselenggarakan oleh para pengajar. Jika kamu tidak melakukan hal tersebut, silahkan membuat topik lain yang berhubungan dengan pelajaran tersebut dan melakukan diskusi atau praktek tentang hal yang berhubungan dengan pelajaran tersebut. Jangan lupa meminta ijin terlebih dahulu kepada pengajaran yang bersangkutan sebelum kamu membuat topik pengganti kelas.

  12. Apakah chara saya harus membeli sendiri seluruh peralatan sekolahnya?
    Tidak. Sebagian besar peralatan sekolah seperti pena, tinta, perkamen, buku-buku, timbangan dan lain-lain sudah disediakan oleh sekolah dari bantuan pendidikan yang disumbangkan oleh klan-klan besar penyihir dan kementrian sihir.

Posted Image
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Periculum

Posted Image
Plotting

  1. Apakah ada board plot yang terjadi, dan jika demikian, apa itu?
    Ada. Baik di Hogwarts maupun dunia penyihir dewasa akan ada topik besar yang mencakup tentang plot dunia sihir yang sedang berlangsung. Untuk isi dari plot itu sendiri, akan diungkap seiring dengan berjalannya waktu.

  2. Apa saja plot yang tersedia untuk siswa Hogwarts lakukan?
    Dari awal mendaftar, siswa Hogwarts dapat menggambarkan saat pertama kali menerima surat dari Hogwarts. Selanjutnya Kamu dapat menggambarkan tentang proses pembelian perlengkapan sekolah, kemudian kamu akan melalui perjalanan di dalam terowongan yang akan membawamu sampai ke Hogwarts. Seluruh proses petualangan pertamamu akan berakhir di ruang tunggu Aula depan dan duduk di bawah topi seleksi di tengah aula besar. Selama tahun ajaran berlangsung, akan ada pesta awal dan akhir tahun, kegiatan belajar mengajar, pertandingan Quidditch, kegiatan klub, event yang diadakan Hogwarts di setiap tahunnya. Untuk siswa pada masa praktek, di tingkat enam kamu akan melakukan perjalanan lapangan di dunia sihir dan pada tingkat ketujuh kamu akan kembali ke Hogwarts untuk menyelesaikan penelitian dan membantu para House Master mengajar dan membimbing siswa tingkat dasar.

  3. Apa saja plot yang tersedia untuk chara dewasa lakukan?
    Dari awal mendaftar, kamu dapat menjabarkan secara rinci masa lalu charamu. Setelah itu, kamu dapat melakukan sosialisasi dengan chara lain di dunia penyihir dewasa dan mengikuti berbagai event, kegiatan, pesta bahkan pacuan Hippogriff yang sudah dipersiapkan Forum untuk kamu nikmati. Kamu juga dapat terlibat dengan intern kehidupan penyihir maupun antar keluarga-keluarga berpengaruh yang ada di Forum IndoHogwarts, juga kegiatan yang ada di kementrian sihir dan berbagai macam aspek ekonomi lainnya.

  4. Saya punya ide untuk membuat sebuah plot tapi saya tidak yakin apakah itu akan diizinkan. Apa yang harus saya lakukan?
    Kamu dapat menghubungi Staf bagian plot dan menyampaikan idemu pada yang bersangkutan untuk kemudian dibahas lebih lanjut.

Posted Image
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Periculum

Posted Image
Cara Menjadi ......

STAF
  1. Siapa saja kah staf itu?
    Staf adalah orang-orang yang dipilih oleh para pendiri forum atau mengajukan diri untuk membantu agar forum ini dapat berjalan dengan baik.

  2. Apa perbedaan tiap tingkatan staf?
    Sejauh ini, staf terbagi menjadi tiga bagian, yaitu:
    • Admins, adalah pemimpin utama Forum yang bertugas tidak hanya bertanggungjawab mengenai operasional website situs IndoHogwarts, tetapi juga bertangungjawab pada pengelolaan IndoHogwarts sebagai sebuah organisasi secara nyata.
    • Admin Junior, adalah pengurus harian Forum, bertanggungjawab penuh pada Admins dan pengguna Forum IndoHogwarts.
    • Global Moderator dan Moderator, merupakan pengurus situasional forum yang direkrut untuk membantu sebuah event atau kegiatan In Chara (IC) di Forum IndoHogwarts.


HOUSE MASTER, PREFEK DAN PROFESOR
  1. Bagaimana Kamu memilih Prefek?
    Pertama-tama perlu dipahami bahwa Prefek bukanlah staf IndoHogwarts. Prefek merupakan pejabat struktural sekolah Hogwarts yang diangkat oleh masing-masing House Master untuk membantu menjalankan kegiatan operasional asrama. Prefek dipilih dari siswa tahun keempat Hogwarts yang dianggap memiliki keunggulan dan kemampuan tersendiri.

    Seorang Prefek harus merupakan sosok yang dapat menjadi contoh dan teladan bagi anggota asramanya. Maka dari itu, selain harus memiliki rasa tanggung jawab yang besar serta amanah, siswa yang dipilih untuk menjadi seorang Prefek harus memiliki karakter yang kuat, yang sejalan dengan asrama yang menaunginya.

  2. Bagaimana saya bisa menjadi House Master?
    House Master merupakan jabatan yang diberikan kepada salah seorang Profesor atau pengajar Hogwarts yang dinilai memiliki sifat dan budi luhur yang diturunkan oleh para pendiri dan perintis Hogwarts. House Master berkewajiban untuk membimbing setiap anggota asrama agar dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan sifat dan karakter masing-masing asrama. Periode menjabat House Master adalah selama 5 (lima) tahun In Chara, atau 5 (lima) term Out Chara. Untuk mendaftarkan diri menjadi House Master, silahkan menghubungi Kepala Sekolah.

  3. Apakah saya bisa menjadi Profesor?
    Profesor adalah pekerjaan yang dapat dilakukan oleh para ahli sihir manapun di Forum ini. Karena itu, jika kamu berminat menjadi Profesor atau Pengajar di sekolah sihir Hogwarts, silahkan daftarkan dirimu segera setelah sekolah Sihir Hogwarts mengumumkan posisi kosong.


MENTERI SIHIR DAN DEWAN SIHIR WIZENGAMOT

  1. Bagaimana kamu memilih Menteri Sihir?
    Mentri Sihir dipilih oleh Dewan Sihir Wizengamot, parlemen tertinggi dalam masyarakat sihir di mana di dalamnya terdapat perwakilan dari empat keluarga tua penyihir dan empat penyihir lain yang terpilih. Mereka yang nantinya akan memilih siapa yang berhak untuk menjadi Mentri Sihir.

  2. Apakah saya bisa menjadi Anggota Dewan Sihir Wizengamot?
    Setiap penyihir di IndoHogwarts yang telah cukup umur menurut ketentuan dapat menjadi Anggota Dewan Sihir Wizengamot. Kalau kamu berniat untuk menjadi salah satu anggota, silahkan baca dengan baik Dewan Sihir Wizengamot.

Posted Image
Edited by Forname, Mar 4 2012, 03:50 AM.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Periculum

Posted Image
Spesialisasi Sihir


  1. Apakah di IndoHogwarts, saya bisa menjadi animagus, membuat Horcrux atau mungkin bisa mendapatkan Elder Wand?
    Bisa. Forum IndoHogwarts membuka tangan selebar-lebarnya untuk memungkinkan chara-chara yang bermain di dalamnya mengalami kesempatan dan peluang petualangan tidak terbatas. Karena itu, IndoHogwarts membuat sistem Spesialisasi yang memungkinkan animagus, necromancy, horcrux, vampir, werewolf dan beberapa hal lainnya mungkin dikuasai dan dimiliki oleh sebuah chara.

  2. Wajibkah memiliki spesialisasi sihir?
    Seperti telah dikemukakan dalam post-post sebelumnya, spesialisasi sihir merupakan keahlian sihir yang dapat diperoleh oleh chara penyihir di Forum Role Play IndoHogwarts. Akan tetapi, hal ini bukan berarti bahwa setiap penyihir wajib memiliki dan menguasai salah satu cabang spesialisasi sihir. Jika, kamu memutuskan untuk menjadikan charamu sebagai penyihir biasa saja, contoh: ibu rumah tangga atau sekedar pemilik toko atau pengelola toko, maka kamu tidak perlu repot-repot mengeluarkan usaha dan tenaga untuk memperoleh spesialisasi sihir.

  3. Apa kaitan Privilege dan Abilities?
    Keduanya berkaitan erat. Seorang penyihir dapat dikatakan ahli di bidangnya apabila telah memiliki salah satu Privilege dari bidang spesialisasi sihir yang ditekuninya. Sementara untuk dapat memperoleh privilege, maka seseorang harus memiliki poin Abilities yang cukup.
    Posted Image
    Edited by Forname, Mar 4 2012, 03:36 AM.
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Periculum

Posted Image
Tongkat Sihir, Apparasi, Wizarding World

  1. Saya tahu tongkat sihir sangat penting bagi penyihir, lalu bagaimana cara saya mendapatkannya?
    Kamu bisa mendatangi toko tongkat sihir dan langsung memesan tongkat sihir. Di Britania Raya ada seorang pembuat tongkat ternama yaitu Ollivanders. Tokonya ada di Diagon Alley, London. Kamu harus membawa sendiri bahan dari hewan atau tumbuhan sihir yang memiliki koneksi (hubungan) dengan dirimu (selembar bulu Hippogriff kalau kamu berasal dari keluarga yang memiliki peternakan Hippogriff, tangkai dari Mandrake yang tumbuh dekat rumah, rambut dari Kneazle peliharaan, atau ekor dari Salamander yang tinggal di perapian rumah). Di toko, kamu dapat memilih jenis kayu dari pilihan kayu yang tersedia. Pembuat tongkat sihir kemudian akan membuatkan tongkat sihir dari bahan inti yang dibawa dan kayu yang dibeli.
    Silahkan baca di sini untuk referensi

  2. Apakah saya bisa menggambarkan chara saya melakukan Apparasi dengan bebas?
    Tidak. Charamu hanya diijinkan melakukan Apparasi setelah mendapatkan pengakuan dari kementrian sihir yang ditandai dengan tercantumnya kemampuan tersebut dalam profil charamu.

  3. Bagaimana cara saya mendapatkan pengakuan Apparasi dari Kementrian Sihir?
    Ada 2 kemungkinan yang bisa kamu lakukan. Pertama, kamu bisa masuk ke dalam topik tentang Aparasi yang dibuat oleh staff Kementrian Sihir. Biasanya terdapat 2 topik yang diperuntukkan bagi chara siswa Hogwarts yang sudah berusia 17 tahun ke atas (di kastil) dan topik yang diperuntukkan bagi chara dewasa atau chara yang sedang berada di luar kastil. Cara kedua adalah dengan menukar privilege Aparasi dengan sejumlah poin abilitis (hanya bisa dilakukan oleh penyihir dewasa)

  4. Saya seorang murid tahun ketujuh sekarang, jadi apa yang terjadi ketika saya lulus?
    Itu artinya charamu telah menyelesaikan masa belajar di Hogwarts dan siap untuk terjun ke masyarakat sihir untuk mengaplikasikan semua ilmu yang telah didapatkan selama di Hogwarts.

  5. Bagaimana chara saya menjadi dewasa?
    Secara hukum sihir, suatu chara menjadi dewasa saat chara tersebut telah menginjak usia tujuh belas tahun. Namun, di forum ini, untuk mendapatkan status sebagai penyihir dewasa, hal yang harus dilakukan adalah lulus dari sekolah sihir Hogwarts.

  6. Apakah setiap orang diizinkan untuk pergi ke Dunia Penyihir Dewasa?
    Tidak. Untuk chara murid, hal tersebut hanya dapat dilakukan pada saat libur musim panas dan libur musim dingin saja.

  7. Saya punya banyak pertanyaan tentang Dunia Penyihir Dewasa, tentang pekerjaan, pengaturan tempat tinggal, jumlah post, dll. Di mana saya bisa memperoleh informasi?
    Silahkan ke Buku Besar IndoHogwarts, kamu tinggal mencari di daftar informasi tentang Wizarding World.
    Posted Image
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
Periculum

Posted Image
POIN KREDIT

  1. Apa maksud angka yang berada di sebelah kanan masing-masing kode mata pelajaran? Kenapa ada yang angkanya tujuh atau bahkan dua puluh? Bukankah nilai maksimal topik adalah lima? Mana yang benar?
    Angka yang tertera di samping kode bukan kredit yang didapat dalam satu topik melainkan kredit maksimal dari yang bisa diperoleh dari kode tersebut.

  2. Kelas yang dibuka pengajar banyak yang berupa kelas gabungan. Bolehkah diklaim sesuai masing-masing pelajaran?
    Kredit maksimal per topik untuk semua kode yang masuk dalam kategori akademis adalah 5 cr. Hal ini membuat kelas gabungan belum bisa double klaim. Kelas gabungan boleh diklaim untuk mendapatkan kredit tapi hanya untuk salah satu mapel. Misalnya, kelas gabungan Kutukan dan Guna-Guna dan Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam. Topik hanya bisa diklaim untuk Kutukan dan Guna-Guna atau Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam saja. Tidak bisa keduanya.

  3. Senapp yang membuat topik kelas HM apakah boleh membuat lebih dari satu topik?
    Boleh. Tapi ingat, satu topik kelas senapp memiliki nilai maksimal 10 cr. Senior Apprentice mau buka 3 topik sekalipun dan total hitungan satuan mencapai 20 cr, kredit yang tercatat tetap 10 cr.

  4. Senapp mendapat tugas dari HM membuka kelas PTIH. Dia ikut kelas Senapp lain (misalnya Trans I) sebagai asisten. Bisakah mendapat kredit PMSA01?
    Tidak. Poin dari PMSA01 baru didapat kalau Senapp tersebut ditunjuk secara resmi oleh HM dan dicatat di jadwal pelajaran.

  5. Senapp yg membantu Senapp lain di kelasnya bolehkah melakukan klaim sbg klas pengganti?
    Boleh. Cantumkan saja: Tugas [nama mapel] dalam form pengajuan nilai kredit.

  6. Bila professor di suatu mata pelajaran tidak pernah memberikan tugas, bagaimana caranya biar kami mendapatkan kredit maksimal? Boleh ga bikin esai sendiri buat tambahan kredit?
    Boleh, silakan. Kirim aja ke inbox Elisa Clerval. Berikan judul Esai [nama mapel] untuk memudahkan pengecekan.

  7. Selama 7 term menjadi siswa, pengajar hanya membuka total 10 topik kelas padahal saya ingin mencapai level 5. Bagaimana cara mencapainya?
    Kecuali anda bersedia membuat sekitar 36-40 topik kelas, lebih baik kejar saja spesnya di WW.

  8. Hyperlink di kolom topik kenapa har
    Pengecekan membutuhkan waktu. Staf juga harus menghitung jumlah post. Kalau menggunakan link topik, kami akan melakukan klik dua kali. Pertama pengecekan topik. Kedua, pengecekan jumlah post karena kalau dihitung manual setiap halaman akan lebih memakan waktu. Jadi penulisan link menggunakan post by user akan mempersingkat waktu yang dibutuhkan untuk pengecekan.

  9. Topik bimbingan Junapp/pendalaman materi apa boleh klaim lebih dari satu topik?
    Boleh. Namun kredit maksimal tetep 5cr.

  10. Topik pengabdian masyarakat seperti apa yang bisa mendapatkan poin maksimal? Ada yg jumlah post lebih dari 5 tapi mendapatkan 4 cr.
    Silakan perhatikan keterangan berikut: “Mendeskripsikan penerapan kemampuan sihir yg didapatkan selama bersekolah untuk diterapkan dalam masyarakat”. Ketentuan satu ini menyumbangkan nilai kredit terbesar, yakni 5 cr. Bila murid tidak mendeskripsikan sama sekali penerapan kemampuan sihir yang dipelajari, besar kemungkinan hanya mendapat 4 cr atau bahkan 3 cr.

  11. Penerapan seperti apa yang dimaksud?
    Silakan cek kembali semua pelajaran di Hogwarts. Kalian mendapatkan apa saja. Terapkan itu dalam pengabdian masyarakat. Contoh: di musim dingin berkepanjangan ada satu desa terkena batuk. Kalian bisa membuat Hicoughing Solution lalu dibagi ke masyarakat. Contoh lagi, bergabung dengan topik kerja pemunah Kutukan yang melakukan penyisiran sebuah wilayah. Terapkan apa yang telah dipelajari dalam Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam.

    Posted Image
Offline Profile Quote Post Goto Top
 
1 user reading this topic (1 Guest and 0 Anonymous)
DealsFor.me - The best sales, coupons, and discounts for you
« Previous Topic · Buku Besar Permainan IndoHogwarts · Next Topic »
Add Reply